Kucing rebus

Jika anda ingin mencoba makanan yang ekstrim, pergilah ke Cina karena di sana anda akan mendapatkan segala jenis makanan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.
Pendapat tersebut mungkin ada benarnya jika anda melihat menu makanan yang saat ini menjadi menu makanan populer di sebagian negara tersebut. Menu tersebut adalah ‘Kucing Rebus Hidup’.

Cara penyajian menu yang satu ini sungguh kejam dan tidak berperikemanusiaan, sekejam nama yang diberikan kepada menu makanan ini. Salah seorang juru masak yang ahli dalam mengolah makanan ini mengatakan “Semakin tersiksa kucing tersebut ketika dimasak, maka rasanya akan menjadi semakin enak,’

Mereka memukul kucing tersebut dengan pemukul yang terbuat dari kayu sampai kucing itu mati, kemudian memasukkan kucing tersebut ke dalam air yang sangat panas dan memasaknya. Setelah dianggap masak, kucing tersebut segera dikuliti dan dimasak sesuai dengan selera.

Sebuah restoran yang terletak di Pan Yu bahkan mempunyai peternakan kucing yang khusus digunakan untuk menu ini. Para pelanggan yang ingin mencicipi menu ini dianjurkan untuk melihat ke dalam kandang tersebut dan memilih kucing yang akan mereka santap. Juru masak kemudian memukul kucing itu sampai sekarat dan mulai merebusnya di dalam air hidup-hidup.

Kucing-kucing yang dimasak bukan hanya terdiri dari kucing liar saja, namun kucing-kucing kelas atas juga termasuk dalam menu ini, misalnya kucing Persia.

Menu yang dijual di restoran ini antara lain daging kucing (10 yuan per ons/ Rp11.500 per ons), Otak Kucing (30 yuan per ons/ Rp32.000 per ons) dan Usus Kucing (50 yuan per ons/ Rp59.000 perons)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Kucing rebus"

Posting Komentar